Film Action Indonesia

  • 4 min read
  • Feb 08, 2021

Perfilman Indonesia juga mulai naik daun. Hanya biasanya film-film Indonesia sering di dominasi oleh film romantis dan film Horor.

Bosan nonton film action dari luar negeri?

Kalau begitu mungkin Anda mulai berpikiran untuk mencari film action dari indonesia.

Namun akhir-akhir ini film aksi Indonesia juga mulai digarap oleh sutradara-sutradara Indonesia. Apalagi semenjak film The Raid di terima di internasional dan bahkan menjadi film terbaik.

Film Action Indonesia Terbaik

Nah untuk menjawab apa yang anda cari mengenai film action darr Indonesia. Kali ini pitujuh.com akan membagikan rekomendasi film action indonesia terbaik.

Rindu ketegangan-ketegangan dari film action? Bagaimana jika Anda dibuat tegang dengan film aksi yang berasal dari tanah kelahiran Anda sendiri.

Berikut 7 film Action dari Indonesia Terbaik

Silahkan simak daftar film action Indonesia terbaik yang wajib Anda tonton berikut ini:

1. Headshot

Headshot Film Aksi Indoneis Terbaik

Sebuah film yang dirilis pada 8 Desember 2016 yang lalu, telah berhasil menjadi film action dari indonesia yang mendunia. Film ini telah diputar di berbagai daerah Eropa juga di beberapa wilayah di Amerika Utara.

Headshot yang di sutradarai oleh Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel memang ditujukan sebagai film yang akan dipasarkan secara internasional.

Dengan tujuan tersebut, film yang di produksi oleh screenplay infinite film ini akhirnya mampu bersaing dengan film-film dari negara-negara lain.

Akhirnya di tampilkan di festival film berskala internasional. Salah satunya adalah L’ Estranger Festival Paris 2016.

Film ini dibintangi oleh aktor film action indonesia yang disukai banyak orang yaitu Iko Uwais. Selain itu ada deretan nama aktor yang tidak kalah terkenal seperti, Chelsea Island, Julie Estelle, Zack Lee. Sunny Pang, Yaya Unru dan masih banyak lagi.

2. The Raid

The Raid Film Action Indoneis Terbaik

The Raid adalah sebuah film action dari indonesia yang memperkenalkan seni bela diri dalam negeri yaitu bela diri pencak silat ke luar negeri melalui sebuah film.

Film ini di rilis pada tahun 2011, dengan Gareth Evans sebagai sutradara-nya. Dan tak lupa aktor utama dalam film ini yang telah menjadi maskot dalam berbagai film action Indonesia, yaitu Iko Uwais.

Selain itu ada juga aktor yang tidak kalah keren seperti Joe Taslim, Ray Sahetapy dan beberapa aktor terkenal lainnya.

Film yang di produksi oleh PT Merantau film, XYZ Films dan berdurasi sekitar 101 menit ini mendapat banyak sekali penghargaan dari festival film luar dan dalam negeri.

Diantaranya adalah nominasi dalam kategori film Favorit di Indonesia Movie Award, Silver Scream Award pada festival film imagine yang dilaksanakan di Amsterdam Belanda dan masih banyak lagi.

Film The Raid ini menjadi sejarah kumpulan film action terbaik yang di produksi oleh sutradara Indonesia.

3. The Raid 2

The Raid 2 Film Action Indoneis Terbaik

Setelah menyelesaikan film The Raid yang pertama akhirnya film tersebut dilanjutkan ke part 2. Film The Raid 2 ini disutradarai oleh Gareth Evans dan menetapkan Iko Uwais sebagai aktor utamanya.

Film ini di rilis pada tanggal 21 Januari 2014, 3 tahun setelah rilis-nya film The Raid yang pertama.

Anda akan di bawa kedalam suasana tegang dan penuh perkelahian dalam film yang berdurasi sekitar 101 menit ini. Karena hal itu mungkin ini akan jadi film yang sangat cocok untuk Anda yang ingin terpacu adrenaline-nya.

4. The Night Comes For Us

The Night Comes For Us Film Aksi Indoneis Terbaik

The Night Comes For Us merupakan sebuah film aksi dari Indonesia yang diproduksi oleh Screenplay Infinite film dan di distribusikan oleh XYZ film.

Film ini rilis pada tanggal 22 september 2018 dan pertama kali ditayangkan pada event Fantastic Fest. Setelah itu penayangan film yang satu ini berpindah ke netflix pada 19 Oktober di tahun yang sama.

Semenjak diambil oleh Netflix, film ini menjadi film action Indonesia full movie yang di putar secara berseri di Netflix. Dan semenjak itu, film ini menjadi film yang terkenal di dunia.

Film The Night Comes For Us ini di sutradarai oleh Tima Tjahjanto dan memiliki beberapa aktor terkenal sebagai bintang dalam film ini.

Bontang-bintang itu seperti Joe Taslim, Iko Uwais, Julie Estelle, Arifin Putra, Oka Antara dan yang lainnya.

5. Wiro Sableng

Wiro Sableng Film Aksi Komedi Indoneis Terbaik

Film dengan genre drama komedi ini telah membuat banyak orang tak sabar menantikannya. Wiro sableng adalah film yang di angkat dari novel yang ditulis oleh Bastian Tito dengan judul yang sama.

Pada awalnya film ini direncanakan akan tayang perdana pada september 2018. Namun saking tidak sabarnya masyarakat Indonesia untuk menonton film Wiro Sableng ini. Akhirnya pemutaran film dimajukan menjadi bulan agustus 2018 alias satu bulan lebih awal.

Film Wiro Sableng ini merupakan film action terbaru pertama dari Indonesia yang bekerjasama dengan salah satu anak perusahaan 20th Century Studios yaitu Fox International Production.

Film dengan nama judul lengkap ‘Wiro sableng, Pendekar kapak maut naga geni 212’ ini di sutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan dibintangi oleh Vino G. Batian sebagai tokoh utama yang disebut dengan wiro Sableng.

Selain itu juga memerankan banyak sekali aktor diantaranya adalah Yayan Ruhian, Marsha Timothy, Ruth Marini, Sherina Munaf, Fariz Alfarizi dan masih banyak sekali aktor yang diambil dalam pembuatan film ini.

6. Foxtrot Six

Foxtrot Six Film Action Indoneis Terbaik

Film aksi asal Indonesia selanjutnya adalah Foxtrot. Film fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Randy Korompis ini menceritakan tentang keadaan negara Indonesia di masa depan.

Dalam film ini akan menunjukkan bagaimana seorang mantan marinir beserta teman-temannya membebaskan Indonesia dari derita kemiskinan dan juga dari pejabat partai politik yang jahat serta banyak korupsi.

Film ini dirillis pada tanggal 21 Februari 2019 dan di produksi oleh Rapid Eye MD Entertainment. Film ini mendapat predikat the best Indonesia action movies.

Ada sisi lain dari film Foxtrot Six yang perlu Anda ketahui, yaitu biaya produksi film ini yang mencapai IDR 7 Miliyar. Itu adalah jumlah yang besar untuk film aksi dari negara kita, Indonesia.

Namun dengan biaya yang besar tersebut, aktor-nya juga bukan aktor kaleng-kaleng, Film ini dibintangi aktor terkenal seperti Julie Estelle, Oka Antara, Verdi Solaiman, Edward Akbar.

Selain karena menggunakan aktor-aktor terkenal, film ini memiliki biaya produksi yang mahal karena menggunakan CGI (Computer Generated Imagery) untuk mendapatkan visual dan hasil gambar yang menarik.

7. Night Bus

Night Bus Film Action Indoneis Terbaik

Night bus adalah film action dari Indonesia yang dirilis pada 6 april 2017, Film ini diangkat dari sebuah cerita pendek yang di tulis oleh Teuku Rifnu Wikana dengan judul ‘Selamat‘.

Di film yang berdurasi kurang lebih 139 menit itu, Anda akan diajak merasakan ketegangan sepanjang film berjalan.

Anda akan disajikan bagaimana perjalanan sebuah bus yang bergerak menuju daerah Sampar yang kaya akan sumber daya alamnya. Dengan sumber daya alam yang tinggi, daerah tersebut menjadi rebutan berbagai pihak yang bertikai.

Bus yang menuju daerah sampar tersebut mengangkut beberapa orang, dan salah satunya adalah pembawa pesan penting yang dapat mengakhiri pertikaian di daerah tersebut.

Namun ternyata orang yang membawa pesan itu telah menjadi incaran beberapa pihak yang tidak menginginkan konflik di Sampar berakhir.

Karena hal itu, si pembawa pesan menjadi ancaman bagi para penumpang bus yang lain.

Pada akhirnya adu tembak pun tak bisa dihindari, apakah si pembawa pesan selamat? segera tonton filmnya.

ada beberapa hal unik dari film ini, film ini hanya mendapatkan sekitar 20.000 penonton pada berlangsungnya penayangan.

Meskipun begitu, film ini mampu mendapatkan penghargaan sebagai film terbaik pada acara Festival film indonesia tahun 2017.

Baca juga : Film Perang Terbaik

Demikian ulasan mengenai 7 film action terbaik Indonesia yang kami rekomendasi-kan untuk Anda.

Film aksi mana yang sudah atau ingin Anda tonton?

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *