Film Romantis Indonesia Terbaik

  • 5 min read
  • Nov 12, 2020

Kalau sudah ngomongin film romantis, pasti identik dengan kata baper, benar begitu kan sobat?

Biasanya sesuatu hal yang sudah menyangkut perasaan akan memiliki nilai tersendiri bagi sebagian orang. Termasuk dalam hal perfilman ini nih.

Apalagi jika pada dasarnya kamu memang menyukai film dengan genre romance. Wah, pasti mengena banget di hati ketika nonton film romantis ini.

Film Romantis Indonesia Terbaik

Dari berbagai jenis film yang ada, film romantis memang masih menjadi film yang disukai masyarakat. Apalagi bagi kalangan anak muda, film-film yang penuh dengan percintaan ini membuat anak muda ingin selalu menonton-nya.

Film romantis adalah film yang mengisahkan tentang cinta romantis dari para pemerannya. Film ini berfokus pada gairah, emosi, dan keterlibatan kasih sayang dari karakter utama dan perjalanan yang benar-benar kuat.

Film romantis membuat kisah cinta romantis yang kuat dari tokoh-tokoh yang ada di film tersebut. Cinta romantis sejati dan murni dari kisah mereka melalui kencan, pacaran atau pernikahan.

Dengan menonton film romantis bersama sang kekasih, maka akan menambah suasana makin romantis dan indah.

Nah untuk itu, kali ini pitujuh.com akan membagikan 7 rekomendasi film romantis Indonesia terbaik yang pastinya bisa bikin kamu baper banget.

Berikut 7 Film Romantis Indonesia yang Bikin Baper

Apa saja daftar film romantis Indonesia?

Silahkan simak 7 rekomendasi film romantis Indonesia terbaik berikut ini:

1. Dilan 1990

Dilan 1990 Film Romantis Indonesia Terbaik

Film romantis Indonesia yang pertama adalah Dilan 1990. Film yang ini di adaptasi dari sebuah novel yang bernama dilanku 1990 yang ditulis oleh Pidi Baqi.

Film romantis Indonesia terbaru ini menceritakan tentang tokoh Dilan (diperankan oleh Iqbal Ramadhan) yang romantis namun agak sedikit kaku dalam hal cara bicara.

Si Dilan ini mencoba mendekati seorang perempuan bernama Milea (diperankan Vanesha Prescilla) yang merupakan siswi pindahan baru dari jakarta.

Karena sifat Dilan yang cenderung kaku dan aneh, justru membuat Milea menjadi penasaran terhadap dilan.

Namun kisah mereka terganggu terhadap pacar Milea yang ada di Jakarta dan juga Dilan yang terlibat dalam perkelahian antar geng motor.

Akankah Dilan dan Milea bersatu dan saling jatuh cinta?

Silahkan di tonton film Dilan 1990 ini, yang akan mengingat masa-masa di SMA yang penuh dengan cinta romantis anak-anak SMA.

Film Dilan 1990 ini menjadi film romantis terbaru Indonesia yang memiliki penonton yang sangat luar biasa. Apalagi setelah dirilis seri kelanjutannya yang membuat kamu ingin menonton terus film romantis ini.

2. Toko Barang Mantan

Toko Barang Mantan Film Romantis Indonesia

Dilihat dari namanya memang agak aneh ya sobat, namun toko barang mantan ini adalah sebuah toko tempat menjual barang-barang pemberian mantan bagi orang orang yang ingin move on dari pacarnya.

Toko ini didirikan oleh tokoh bernama Tristan (diperankan oleh Reza Rahardian) seorang yang meninggalkan kuliah-nya demi menjalankan usahanya toko-nya ini.

Secara garis besar film ini menceritakan tentang sebuah pertemuan dari seorang Tristan dengan mantan-nya. Mantan-nya bernama Laras (diperankan Marsha Timothy) yang menjual cincin tunangannya di toko barang mantan milik Tristan.

Mengetahui itu akhirnya Tristan berusaha untuk mendapatkan hati Laras dengan bantuan temannya. Hal itu diiringi dengan kejadian-kejadian absurd konyol lucu dan romantis.

3. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck Film Romantis Indonesia Terbaru

Film ini di angkat dari sebuah novel karangan Haji Abdul Malik Amrullah atau biasa di kenal Buya Hamka.

Film ini mengusung tema kritik umum terhadap perbedaan latar belakang sosial yang menghadang sebuah hubungan cinta kasih dua insan manusia, yang kemudian berujung pada sebuah kematian.

Film dengan berlatar belakang tahun 1930 an ini menceritakan tentang seseorang yang bernama Zainuddin (diperankan Herjunot Ali). Zainuddin memiliki perasaan dan mulai jatuh cinta pada seorang perempuan keturunan bangsawan dari Minang.

Wanita yang dicintai oleh Zainuddin bernama Hayati (diperankan oleh Pevita Pearce). Dikarenakan sosok Zainuddin merupakan pemuda yang miskin, akhirnya cinta keduanya terhalang latar belakang sosial.

Pada akhirnya Hayati dinikahkan oleh kedua orang tuanya dengan seorang pemuda kaya dan memiliki latar belakang sosial yang terpandang. Suami Hayati bernama Aziz (Diperankan Reza Rahardian)

Marah dan Kecewa, akhirnya Zainuddin pergi ke pulau jawa dan memulai karir sebagai seorang penulis hingga namanya besar dan dikenal banyak orang.

Pada suatu ketika Hayati di titipkan pada Zainuddin di karenakan Aziz memiliki hutang yang menyulitkan dirinya. Dari situ si Hayati ini mulai mengerti bahwa Zainuddin masih memiliki perasaan terhadapnya.

Namun perasaan Zainuddin kepada Hayati tersebut di sembunyikan sedemikian rupa oleh Zainuddin.

Dan pada akhirnya sebelum Zainuddin mengungkapkan perasaannya, Hayati harus pulang dengan menaiki Kapal Van Der Wijck. Kemudian kapal tersebut tenggelam dan menewaskan semua penumpang sekaligus awak kapal.

Kekecewaan Zainuddin pun bertambah karena ia belum sempat mengucapkan sayang nya kepada Hayati, gadis Minang keturunan bangsawan yang sangat ia cintai tersebut.

4. Surat Cinta Untuk Starla

Surat Cinta Untuk Starla Film Romantis Indonesia Yang Bikin Nangis

Film romantis indonesia selanjutnya adalah Surat Cinta Untuk Starla.

Sebuah film yang di sutradarai oleh Rudy Aryanto Dan di Bintangi oleh Jefri Nichol. Film ini memiliki daya tarik tersendiri bagi kaum remaja karena kisahnya yang hampir berhubungan dengan kehidupan nyata.

Film ini menceritakan tokoh Hema (Jefri Nichol) yang memiliki hobi melukis dan menuliskan sebuah kata-kata ungkapan tentang kecintaan-nya kepada alam di dinding-dinding jalanan.

Dan suatu waktu tanpa sengaja Hema bertemu dengan Starla (Caitlin Halderman), yang kemudian membuat Starla mampu terbebas dari hubungan dengan pacaranya yang sangat posesif.

Dan dalam waktu 6 jam pertemuan mereka menjadi saling jatuh cinta dan cerita cinta mereka telah menyebar di berbagai sosial media.

Kemudian suatu ketika si Starla menyuruh Hema untuk melupakan semua hubungan yang telah mereka jalankan, dan mengabaikan apa yang telah tersebar di media sosial.

Apa yang terjadi selanjutnya?

Segera tonton film Surat Cinta untuk Starla sebagai salah satu film romantis ini yang akan membuat Anda terhanyut dalam perasaan cinta dan baper.

5. Dear Nathan

Dear Nathan Film Romantis Terbaru

Film Dear Nathan adalah film romantis Indonesia yang banyak ditonton oleh kalangan muda. Film yang di sutradarai oleh Indra Gunawan dan di bintangi oleh Amanda Rawles dan Jefri Nichol ini memiliki rating 7/10 di IMDb.

Film ini berawal dari keterlambatan Salma Avira (diperankan oleh Amanda Rawles) di sekolah barunya sehingga di bantu untuk masuk ke sekolah oleh Nathan (Jefri Nichol)

Kedua tokoh utama tersebut memiliki sifat yang lumayan berbeda.

Nathan terkenal di sekolah karena ia adalah murid yang nakal sering membuat ulah dan juga tawuran. Berbeda dengan Salma yang memiliki pergaulan baik di sekolahan.

Singkat cerita Nathan yang nakal mencoba menaklukkan hati si Salma dengan berbagai cara. Pada awalnya si Salma ini tidak mau karena melihat kepribadian Nathan yang memang terkenal nakal.

Namun seiring berjalannya dengan waktu dengan semakin terbukanya Nathan kepada salma.

Hingga akhirnya salma mengetahui bahwa nakal yang di letakkan pada nama Nathan hanyalah perspektif orang-orang yang tidak begitu mengenalnya.

Setelah mengetahui itu semua di tambah sikap Nathan yang sangat baik terhadap ibunya dan mengetahui masa lalu Nathan. Akhirnya si Salma dapat menerima cinta dari Nathan.

6. Dua Garis Biru

Dua Garis Biru Film Romantis Remaja Indonesia

Film romantis Indonesia yang satu ini pada hari ke 6 penayagan saja sudah mendapat 1 juta penonton yang di sampaikan oleh sutradara sekaligus penulis film tersebut, Gina S. Noer melalui akun twitternya.

Film ini menceritakan tentang kisah cinta 2 remaja yang masih SMA yaitu Dara (diperankan Zara JKT 48) dan Bima (dipernakan oleh Angga Yunanda).

Dara memiliki latar belakang wanita dengan keluarga yang kaya, sedangkan Bima hanyalah anak seorang tukang service.

Namun hubungan mereka mendapat restu dan juga dukungan dari teman serta keluarga. Yang kemudian menjadi masalah adalah ketika mereka berpacaran dengan kebablasan dan membuat Dara menjadi hamil.

Dan semuanya ketahuan ketika Dara tidak sengaja menyebutkan bahwa ia memiliki bayi dalam perutnya.

Kemudian kedua orang tua mereka dipanggil kesekolah dan mengklarifikasi semuanya dan ternyata Dara benar hamil, dan harus dikeluarkan dari sekolah.

Dan Bima harus bertanggung jawab atas itu semua. Selanjutnya apakah yang terjadi pada mereka berdua?

Akankah mereka menikah atau malah mereka harus berpisah?

Di film ini perasaan emosi kamu akan di hajar habis-habisan selama sekitar 100 menit. Film Indonesia romantis yang bikin nangis ini akan membawa kamu baper banget.

7. Habibie Ainun

Habibie Dan Ainun Film Indonesia Romantis

Setelah diatas kita bahas tentang kisah cinta para remaja sekarang kami beri rekomendasi film Indonesia romantis yang lain, yaitu Habibie dan Ainun.

Film yang satu ini di angkat dari kisah nyata seorang presiden ketiga RI, Bapak Habibie.

Pada awalnya ini adalah sebuah buku Habibie Ainun yang di tulis oleh bapak BJ. Habibie yang kemudian di angkat ke film layar lebar yang di sutradarai oleh Faozan Rizal.

Film ini bercerita tentang seorang Rudy Habibie yang merupakan ahli pesawat terbang yang ingin membuat pesawat terbang untuk menyatukan Indonesia.

Dan seorang yang bernama Ainun yang merupakan dokter muda yang sangat cerdas.

Keduanya merupakan teman SMP pada jaman dahulu yang kemudian bertemu lagi. Akhirnya mereka menikah dan tinggal di Jerman untuk mewujudkan mimpi Habibie.

Di sana mereka harus menghadapi banyak sekali pengorbanan, kesendirian, sakit hingga godaan harta dan tahta.

Namun keduanya tetap berpegang teguh pada ikatan mereka. Bagi Habibie, Ainun merupakan segala-galanya. Bagi Ainun, Habibie merupakan pengisi cinta kasih dalam hidupnya.

Namun pada akhirnya kita akan diajarkan bahwa setiap cerita akan berakhir dan segala harapan mempunyai batas.

Baca juga : Nenek Awet Muda

Nah di atas tadi adalah 7 film Indonesia romantis yang dapat pitujuh bagikan. Mau lihat film yang mana dulu kamu? Siap-siap baper ya!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *