Tips Membersihkan Rumah Pasca Pandemi

  • 2 min read
  • Mar 24, 2022

Pandemi memberikan banyak bekas bagi masyarakat baik itu traumatis, kerugian atau kegagalan dalam menjalankan pekerjaan, bisnis dan lainnya. Namun, dengan adanya pandemi kita belajar untuk bisa tetap tegar dan lebih kuat lagi.

Bisa saja yang tadinya kita sulit mengumpulkan dana untuk beli rumah, namun karena adanya pandemi kita jadi lebih rajin menabung untuk beli perumahan baru di Semarang atau kota impian lain.

Adaptasi terhadap pandemi memang seharusnya kita lakukan dari sekarang. Banyak hal yang harus kita ubah mulai dari kebiasaan mencuci tangan, membersihkan diri dan sebagainya. Selama pandemi pun kita terbiasa untuk rutin menjaga kebersihan rumah.

Apakah kamu juga begitu?

Nah, tapi apakah kamu sudah mulai membersihkan rumah setelah badai pandemi mulai berangsur-angsur melandai? Berikut ini ada tips membersihkan rumah pasca pandemi, yuk kita simak!

Tips Membersihkan Rumah Pasca Pandemi

Tips Membersihkan Rumah Tinggal Pasca Pandemi

Sebelum kamu melakukan bersih-bersih rumah di masa menjelang berakhirnya pandemi, perhatikan beberapa informasi tips berikut yuk! Semoga tips berikut ini bisa memberikan keuntungan bagi kamu, khususnya dalam membangun kebiasaan menjaga kebersihan ya.

1. Mulai untuk memilah barang yang terpakai dan tidak

Hal pertama dan utama yang bisa kamu lakukan adalah memilah milih barang yang tak terpakai dan tidak terpakai. Tujuannya untuk memastikan kamu hanya menyimpan barang yang kamu gunakan. Dampaknya kamu bisa meminimalisir ruang bagi bakteri, serangga dan kuman untuk menumpuk di suatu area. 

2. Hindari menumpuk barang di rumah seperti dulu

Selanjutnya, hindari menumpuk kardus, majalah, atau dokumen di tempat yang tidak seharusnya. Hal ini tentu akan membuat rumah kamu menjadi sumpek dan kotor. Ketika kondisi kotor muncul di rumah, otomatis bisa berbahaya bagi kesehatan bukan? 

3. Sapu dan pel bersih seluruh lantai

Rajinlah untuk menyapu serta mengepel lantai rumah. Hal ini untuk membuat rumah kamu lebih sehat, bersih dan nyaman tentunya. Lantai sering kali menjadi sarang kuman dan penyakit, oleh karena itu kamu harus rajin membersihkan area ini.

Agar rumah tetap terhindar dari segala macam bibit penyakit, pastikan kamu menggunakan cairan pembersih yang ampuh membunuh kuman di lantai ya. Gunakan juga air yang bersih dan bukan air bekas cucian untuk mengepel lantai.

4. Lakukan penyemprotan dengan disinfektan 

Selanjutnya agar rumah lebih bersih dan nyaman digunakan lakukan penyemprotan dengan disinfektan. Penggunaan disinfektan ini bisa membantu untuk mempercepat bakteri dan bibit penyakit mati dari setiap sudut dan sisi rumah. Hal ini tentu akan membuat rumah kamu lebih steril dan nyaman untuk ditinggali. 

5. Sedia tempat cuci tangan di dekat taman

Banyak kebiasaan pasca pandemi yang harus kita terus terapkan, salah satunya adalah mencuci tangan. Kamu tetap bisa membuat wastafel di luar rumah yang tujuannya untuk memastikan orang rumah mencuci dan membersihkan tangan mereka sebelum memasuki rumah kamu. 

Tidak ada salahnya kok untuk menerapkan kebiasaan sehat di rumah setelah pandemi. Hal ini untuk menjaga diri kamu dan keluarga. Selain itu ini juga berfungsi untuk membangun kebiasaan dan membuat konsisten kebiasaan sehat tersebut agar terus dijalankan.

Harapannya setelah pandemi benar-benar hilang, kita tidak akan lalai dalam menjaga kebersihan diri. Bagi kamu yang mungkin tinggal bersama orang tua, keluarga atau bahkan sedang mencari perumahan di Jakarta Timur, Jambi, Semarang dan kota-kota lain, pastikan untuk menerapkan kebersihan ya. Semangat!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published.